Bprnews.id - Suasana Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Kecamatan Bojongsari bagi pelaku UMKM dan WUB di Grand Sunshine Resort and Convention, Bandung, Jawa Barat pada 24-25 Februari 2024 (Foto: Dokumentasi Narasumber)
Sebanyak 55 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Wirausaha Baru (WUB) mendapatkan pelatihan digital marketing oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dan Asosiasi UMKM Bojongsari Maju Bersama (Bosama).
Ketua UMKM Bosama, Andi Nur Aminah, menjelaskan bahwa dalam dunia bisnis tidak hanya cukup menjajakan dagangan yang menarik, tetapi juga penting untuk dapat mempresentasikan apa yang dijual melalui penulisan yang dapat memikat para calon konsumen.
"Saya memberikan edukasi kepada peserta tentang konten-konten apa saja yang memiliki nilai berita dan berpeluang dimuat di media. Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengasah kemampuan dalam menulis agar lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan informasi sesuai dengan usaha yang digeluti," ujarnya kepada berita.depok.go, Rabu (28/02/24).
Andi juga mengajarkan cara membuat konten yang baik dan menarik sesuai dengan produk yang dijual, sehingga masyarakat bisa terpikat untuk membelinya.
"Dalam kesempatan itu juga kami membongkar rahasia bagaimana cara membuat konten agar barang yang dijajakan tepat sasaran. Ini dilakukan agar menarik untuk dibaca sehingga para calon konsumen tertarik untuk membeli," tambahnya.
Sementara itu, narasumber dari Diskominfo Kota Depok, Syahril Akbar, memberikan edukasi terkait konten-konten yang memiliki nilai jual dan berpeluang dilirik oleh masyarakat, baik berupa video, foto, maupun caption yang baik.
“Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengasah kemampuan dalam menulis agar lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan informasi sesuai dengan usaha yang digeluti,” jelasnya.